Doaku Dalam Namamu

Siang itu, tak akan pernah bisa terlupa dari ingatanku. Ketika untuk pertama kalinya aku mendengar suaramu. Tangismu yang pecah menyimpulkan senyum bahagia di wajah kami, orang-orang yang sudah sangat merindukanmu. Kau tahu Nak, Ibumu telah ikhlas berlelah yang bertambah-tambah selama 37 minggu. Tak nampak ada gurat lelah, bahkan bahagia yang selalu membersamainya.

Saat ini, sudah hampir seharian penuh Ibumu, berjuang di sini, menahan sakit yang begitu sangat, meski tak ada teriak kesakitan. Hanya rintih lirih nama Rabbnya, Allah, yang keluar dari mulutnya. Nafasku tiba-tiba terhenti sesaat, hati gemetar, air mata hampir saja tertetes, saat ibumu berpesan kepadaku di sela rasa sakitnya, “Mas, kita tidak tahu apa yang akan terjadi nanti. Seandainya saja Allah berkehendak lain (memanggilku lebih dulu), tolong ikhlaskan ya. Mohon maaf bila selama ini banyak khilaf”. Dengan nafas yang terasa tercekat di tenggorokan, aku mencoba menenangkannya, bahwa semua insya Allah akan baik-baik saja.

Kini, alhamdulillah, tepat pada Ahad, 30 Maret 2014 pukul 11.01 engkau terlahir dengna normal. Air mata itu tak mampu lagi tertahan, jatuh begitu saja seiring dengan tangisanmu. Terlihat bahagia dari raut wajah ibumu, seakan sakit yang selama ini dirasa sirna dalam sekejap. Dengan nafas yang tersedak haru, di telinga mungilmu terkumandanglah adzan dan iqamat, teruntailah doa semoga engkau terhindar dari segala goda setan yang terkutuk.

Tujuh hari berselang, kebetulan tepat bersamaan dengan ulang tahun Mbah putrimu, kami untaikan doa-doa abadi di dalam namamu:

Naila Hasna Syakira

نائلة  menyiratkan arti orang yang sukses, penuh keberuntungan, dan murah hati

حسناء bermakna indah, baik dalam rupa maupun akhlak

شاكرة berarti orang yang selalu dan pandai bersyukur

Naila
Naila Hasna Syakira

Semoga Allah mengabulkan doa-doa kami yang tersemat dalam namamu. Salam sayang selalu🙂

One thought on “Doaku Dalam Namamu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s