Akhirnya Posting Lagi

Wah, sudah lama juga ga menulis (posting) di blog ini. Terlalu banyak ingin dituliskan, tapi justru malah ga ada yang direalisasikan. Tanya kenapa? Aku sendiri ga berhasil menemukan jawabannya, kecuali satu kata “malas” yang tak karuan. Hmmm… tidak heran kalau ada yang bilang kalau menulis adalah aktivitas yang paling sulit, dibandingkan membaca, mendengar, melihat, atau berbicara. Dalam menulis, perlu ada unsur “mood”. Ini yang paling susah, karena tak jarang malas lebih dominan darinya. Dalam menulis, perlu membaca, mendengar, juga melihat agar tulisannya lebih bernilai dan menarik. Untuk aku yang masih pemula ini, yang terpenting menumbukan “mood” untuk menulis dulu. Perkara bernilai dan menariknya, mudah-mudahan menyusul.

Dalam dua pekan ini, ada banyak ide berseliweran di kepala untuk dituliskan. Ada tentang resume nostalgia Habibie, acara salah satu stasiun TV yang sempat ku tonton. Ada tentang pernak-pernik wisuda. Kedatangan rombongan keluarga dari Kebumen dan Jakarta untuk pertama kalinya sepanjang sejarah aku hidup di Bandung (hahha…lebay). Tentang kondisi perpolitikan tanah air dan propaganda media yang kelewat batas. Dan yang paling kutunggu-tunggu, membuat resume beberapa buku yang sempat kubaca belakangan ini: seputar psikologi dan cinta. Beberapa diantaranya karya Salim A. Fillah, M. Fauzil ‘Adhim, Anis Matta, Ibnu Qayyim Al-Jauziyah, Abbas As-Sisi, John Gray, dll. Ternyata seru juga mempelajarinya. Oya, ada lagi topik yang ingin kuangkat, yaitu tentang kerjaan. Tapi karena cukup berat bagi sebagian yang kurang suka dengan matematik-elektrik, maka aku undur sampai waktu yang tidak terkira. Jadi kapan mau nulisnya nih??? Tunggu aja, sabar ya…😀

Kali ini, aku hanya ingin ngepost lirik nasyid “Allah Maha Cahaya” dari Opick. Kebetulan beberapa hari ini lagi seneng ndengerin lagunya Opick. Disamping Raihan, Maher Zain, Edcoustic, atau Mishary Rashid. Yah, sekedar pelepas penat, penghibur jiwa. Oya, untuk nama terakhir, mungkin kita lebih mengenalnya sebagai syeikh dengan bacaan Al-Quran yang mengagumkan dan menggetarkan. Namun, ternyata beliau juga lihai dalam bernasyid dan sudah menelurkan beberapa Album. Untuk yang ingin tahu lagu-lagu beserta liriknya, silakan kunjungi blog ini. Kalau ingin tahu lebih banyak tentang beliau, silakan berkunjung ke web ini, atau ini. Oya, jadi kelupaan nulis liriknya kang Opick tea. Ini dia:

Jauh melangkah berharap meniti waktu berlalu
Jauh berjalan lewati berjuta warna kehidupan
Tanpa sadari dalam cermin wajah ini
Bertambah umurku dalam hidup yang semakin merapuh

Allah bukalah hatiku
Bimbing dijalan terang-Mu
Selamatkanlah jiwa yang gelap dalam cahaya rahmat-Mu
Allah Kau Maha Cahaya beri petunjuk sang jiwa
Ampuni diri yang lelah kadang sesat ku melangkah

Allah sang Maha Cahaya menerangi gelap jiwa
Allah sang Maha Penguasa padanya hati berserah

Begitu lirih tanpa sadar air ata menjadi saksi banyak waktu sia sia
Tanpa sadari dalam cermin wajah ini
Bertambah umurku dalam hidup yang semakin merapuh

Allah terangi jiwaku
Allah beri petunjuk-Mu

Allah bimbinglah hamba-Mu
Allah ampunilah aku

mencoba menulis lagi🙂

2 thoughts on “Akhirnya Posting Lagi

  1. haha… akhirnya komen lagi di blognya Nur,,
    ayo semangat nulis Nur, ntar kalah sama saya lo, kan inget pernah lomba kita kan??
    ada banyak hal yang ingin diobrolkan sebenarnya terutama tentang adik2 etos-meskipun kita udah ga jadi supervisor mereka..

    mungkin d lain kesempatan ya
    pertandingan tetep berjalan ya

    fastabiqul khayrat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s