Silaturahmi Matrix ’06 SMA N 1 Kebumen

Ahad, 3 Syawal 1431 H (12 September 2010), bertempat di kediaman Akhmad Nur Hidayat (ANH), berkumpulah sekelompok orang yang menamakan dirinya sebagai MATRIX ‘06. Kelompok yang pada awal berdirinya terdiri dari 40 orang dengan komposisi 20 putra dan 20 putri ini, berkumpul dengan satu tujuan pokok dan beberapa tujuan turunan (jadi ingat pas belajar bab besaran mata pelajaran fisika). Tujuan pokoknya adalah silaturahmi setelah sekian lama terpisah secara fisik oleh perbedaan wilayah perjuangan meraih mimpi masing-masing (meski pada hakikatnya selalu terhubung secara maya). Harapannya dengan silaturahmi ini, banyak manfaat yang bisa didapat, dari sekedar mengetahui kabar terbaru dari teman, sharing pengalaman dan informasi, atau rencana kegiatan selanjutnya, yang pada akhirnya berharap semoga tali kekeluargaan ini tetap kuat. Berbicara mengenai tujuan turunan, ini akan bervariasi tergantung pribadi masing-masing. Jadi tidak akan dibahas di sini, dan silakan tanyakan kepada yang bersangkutan J

Aku yang juga termasuk sebagai anggota aktif MATRIX ’06 (klaim pribadi ^_^), sudah dipastikan hadir di acara tahunan ini. Tidak terasa sudah 5 kali aku mengikutinya sejak pertama kali digulirkan tahun 2006, tahun ketika kita dinyatakan lulus sebagai siswa SMA dan diamanahkan sebagai mahasiswa di perguruan tinggi masing-masing. Tahun ini tidak seramai tahun lalu pas di rumah Rendi, paling tidak dari sisi yang hadir. Meski tidak ingat benar jumlahnya, aku taksir kemarin yang hadir sekitar 20 orang berbanding 30 orang tahun lalu. Namun, bagi saya pribadi, yang penting bukanlah kuantitas yang penting kualitas. Sedikit tapi kompak jauh lebih baik daripada banyak tapi berantakan. Semoga saja di tahun-tahun ke depan kita semakin kompak.

Acara kemarin hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Acara dibuka oleh pembawa acara Ali, disusul sambutan dari sohibul bait Amad, kemudian sharing pengalaman dari perwakilan yang sudah kerja, sudah lulus, sudah ke luar negeri, dll. Sejurus kemudian datanglah soto dan es krim yang sudah ditunggu-tunggu oleh khalayak. Sambil menyantapnya, acara sudah tidak formal lagi (dari awal sebenarnya juga tidak formal :P). Canda dan tawa terdengar dari berbagai sudut ruangan KBIT Ulil Albab yang kita gunakan. Lama tak bersua membuat kita rindu untuk saling bercengkerama dan bercanda.

Satu hal yang terlupa adalah pembagian kenang-kenangan berupa jam dinding terbuat dari keramik bertuliskan MATRIX ’06 dan sederetan 40 nama penghuninya. Melihat nama-nama yang terpampang di jam persegi itu, terutama untuk beberapa nama, membuatku penasaran bercampur rindu. Sudah hampir 4 tahun aku tidak pernah melihat dan menyapanya lagi, meski hanya lewat dunia maya. Apakah mereka baik-baik saja? Apakah mereka merasakan kerinduan yang sama dengan kita? Terkadang memang dengan hanya mendengar kabarnya baik-baik saja, kita sudah merasa bahagia. Apalagi bisa bersua langsung. Itu merupakan kebahagiaan yang luar biasa (seperti itu pulalah –bahkan jauh lebih besar- perasaan orang tua terhadap kita). Aku hanya berdoa semoga aku bisa bertemu dengan mereka yang sudah lama aku tidak bertemu dengannya. Minimal pada saat pernikahan mereka.

Berbicara tentang pernikahan, kemarin juga dibahas desain piala bergilir dan tetap bagi kita yang akan menikah. Hal ini semakin mendesak karena sekarang memang sudah dekat waktunya bagi kita untuk menyempurnakan agamanya (terutama bagi yang sudah bekerja). Sekarang, baru 2 orang di antara kita yang sudah menikah (bahkan punya momongan), yang semuanya berasal dari kaum hawa. Belum ada di antara kita, kaum adam, yang sudah mempunyai pendamping hidup. Menurut data dari beberapa intelijen, akan ada yang menikah dalam waktu dekat. Siapakah dia? Tunggu saja tanggal mainnya. Bagi PJ pembuatan piala, harap segera diselesaikan😀

Kondisi TKP (cukup kondusif dan nyaman)

Yang tak kan terlupa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s