SMS dari Murobbi

Membuka kembali sms yang pernah masuk ke HP, sedikit banyak dapat menghadirkan suasana baru dalam hidup: senyum, tangis, atau bahkan tawa. Itupun yang kadang kulakukan untuk mendapatkan suasana yang lebih segar. Dan ternyata ada beberapa pesan dari Murobbi yang masih tersimpan rapi dalam message box HPku. Pesan-pesannya mengalirkan kasih sayang dan semangat yang tulus dari seorang yang mencintai saudaranya karena Allah semata. Berikut ini cuplikan beberapa sms beliau:

Bersyukurlah atas nikmat Allah niscaya akan Allah tambahkan. Lapangkanlah dada atas segala kesulitan niscaya kemudahan akan datang. Maafkanlah kesalahan ikhwah, Insya Allah surga menanti. Ingat akhirat akhi, niscaya akan melembutkan hati. Selesaikan segala persoalan akhi, semoga Allah mempermudah. La tahzan, innallaha ma’ana. (28-11-2007 | 13:29:00)

“Inilah serpihan taman surga, yang ditawarkan kepada manusia, untuk membentuk warna jiwa, lebih indah dari taman bunga”. Marhaban yaa Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa. (29-08-2008 | 20:58:29)

Menjadi penolong agama Allah adalah satu-satunya profesi yang selalu membuka lowongan bagi pekerja baru. Setiap saat, setiap hari, sepanjang matahari masih terbit dari timur. Namun, menyambung rantai perjuangan para Rasul bukan pekerjaan yang mudah. Bila dakwah ibarat pohon, ada saja daun-daunnya yang gugur berjatuhan. Tapi, pohon dakwah itu tak pernah kehabisan cara untuk menumbuhkan tunas-tunas baru. Sementara daun-daun yang berguguran tak lebih hanya akan menjadi sampah sejarah. Bagaimana dengan kita??? Untuk saudaraku yang tak pernah lelah mencari kesempurnaan, semoga jadi renungan bagi kita semua. (24-09-2008 | 04:25:00)

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Dengan segala kerendahan hati, perkenankan kami menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1429 H. Taqobbalallahu minna waminkum. Mohon maaf lahir dan batin atas segala khilaf dan dosa. (01-10-2008 | 05:51:30)

Kita doakan saja akhi semoga kita semua tetap berada dalam jalan dakwah ini. (10-10-2008 | 14:30:53)

Alhamdulillah, memang antum sudah lulus S1 akhi? Teruskan sampai doktor di sana akhi, ana dukung. Kira-kira kapan berangkatnya? Baiknya sih memang menikah dulu supaya ada yang menemani antum di sana. Tapi yang penting tarbiyah jangan sampai lepas, itulah yang akan memberi kita amunisi iman, terlebih di medan yang baru. Insya Allah tarbiyah sudah ada di sana. Barakallahu fiek, biidznillah. (13:03:2010 | 18:32:58)

Akhi, jika antum sudah mau dan mampu maka menikahlah, jika belum maka bersabarlah. Menikah bagian dari ibadah, maka luruskan niat kita. Terlalu terburu-buru juga tidak baik. Bekal yang terbaik adalah keimanan kita kepada Allah. Mintalah kepada Allah di waktu malam, Allah akan kabulkan. Pilihlah calon antum dengan pikiran jernih, tenang, dan cerdas. Wallahua’lam. (13-03-2010 | 19:08:34)

Tiada yang bisa kuberikan kepadamu kecuali untaian doa, semoga engkau selalu dinaungi cahaya cinta-Nya dan dikaruniai kebahagiaan dunia akhirat. Segala puji hanyalah milik Allah, penguasa alam semesta, hanya kepada-Mu lah kami menyembah dan memohon pertolongan.

Ya Allah,
Engkau mengetahui bahwa hati-hati ini telah berhimpun dalam cinta padaMu,
telah berjumpa dalam taat padaMu,
telah bersatu dalam dakwah padaMu,
telah berpadu dalam membela syari’atMu.
Kukuhkanlah, ya Allah, ikatannya.
Kekalkanlah cintanya. Tunjukilah jalan-jalannya.
Penuhilah hati-hati ini dengan nur cahayaMu yang tiada pernah pudar.
Lapangkanlah dada-dada kami dengan limpahan keimanan kepadaMu dan keindahan bertawakkal kepadaMu.
Nyalakanlah hati kami dengan berma’rifat padaMu.
Matikanlah kami dalam syahid di jalanMu.
Sesungguhnya Engkaulah sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong. Ya Allah. Amin. Sampaikanlah kesejahteraan, ya Allah, pada junjungan kami, Muhammad, keluarga dan sahabat-sahabatnya dan limpahkanlah kepada mereka keselamatan. (Doa Rabithah)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s