Beasiswa Masuk PTN 2010

Bosowa Foundation menawarkan beasiswa penuh kepada putra/putri daerah Sulawesi Selatan yang berprestasi, memiliki kepribadian yang terpuji dan berjiwa kepemimpinan yang tinggi, untuk melanjutkan pendidikan jenjang S1 di universitas terbaik di Indonesia, seperti Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor dan Institut Teknologi Surabaya.

Pemberian beasiswa ini melalui program Beasiswa Prestasi Bosowa, yang rutin dilaksanakan Bosowa Foundation sejak tahun 2005.Selama periode 2005-2009, beasiswa ini sudah disalurkan kepada empat orang mahasiswa Institut Pertanian (IPB) Bogor, dua orang mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Jakarta, tiga orang mahasiswa Institut Teknologi (ITB) Bandung, tiga orang mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, dan empat orang mahasiswa Institut Teknologi 10 Nopember (ITS) Surabaya.

Penerima beasiswa mendapatkan program pengembangan profesional seperti program kerja magang pada waktu tertentu selama masa pendidikan untuk mengaplikasikan keterampilan dalam lingkungan kerja yang profesional, program kegiatan pengembangan kepribadian dan kepemimpinan, kepedulian sosial dan lingkungan, dan lain sebagainya.

Siapa Saja yang Dapat Mendaftar?
Penerima Beasiswa Prestasi Bosowa adalah siswa/siswi tamatan tahun pelajaran 2009/2010 SMA/sederajat yang lulus atau diterima di salah satu jurusan dari perguruan tinggi yang ditunjuk oleh Bosowa Corporation khususnya untuk kelas reguler melalui Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB/UMPTN/ UMB) yang dilaksanakan oleh pemerintah ataupun Perguruan Tinggi yang bersangkutan.
Persyaratan umum untuk mendapatkan Beasiswa Prestasi Bosowa:
1. Warga Negara Indonesia
2. Memiliki nilai akademik minimum rata – rata 8.0 selama masa SMA/sederajat.
3. Pada saat pengajuan lamaran beasiswa, tidak sedang mengikuti kuliah di Perguruan Tinggi manapun.
4. Merupakan siswa/siswi tamatan tahun pelajaran 2009/2010 dan mendapatkan rekomendasi dari sekolah masing-masing.
5. Setelah lulus pada tahap seleksi, para finalis harus diterima di salah satu Perguruan Tinggi serta fakultas / jurusan yang ditunjuk oleh Bosowa Foundation khususnya untuk kelas reguler melalui Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru yang dilaksanakan oleh pemerintah ataupun Perguruan Tinggi yang bersangkutan.

Pendaftaran
Untuk pendaftaran harus melalui rekomendasi sekolah masing masing dengan mencantumkan :
• Nama Siswa/Siswi
• Kelas / jurusan
• Nilai akademik minimum rata-rata selama sekolah ditingkat SMA
• Nomor telepon pribadi dan sekolah yang bisa dihubungi
Pendaftaran dibuka sampai tanggal 27 Maret 2010. Pendaftaran dikirim langsung dan ditujukan ke Tim Seleksi Beasiswa Bosowa Foundation, dengan alamat: Gedung Menara Bosowa Lt.23, Jl. Jend. Sudirman No.5 Makassar 90240 atau Email ke: munajab.alwy@ bosowa.co. id atau fax : 0411 420320.

INFORMASI LEBIH LANJUT
Hubungi Tim Seleksi Beasiswa Prestasi Bosowa Foundation di no. telepon : 0411 5011968
atau cp. Najab Alwy (phone. 04115767729) atau kunjungi website http://www.bosowa.co. id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s