Blog Untuk Dunia Chip

Selama hampir 4 tahun kuliah di elektro ITB, tidak banyak yang bisa saya berikan untuk orang lain. Padahal ingin sekali rasanya diri ini bisa menjadi bagian dari kebangkitan negeri ini di bidang yang saya geluti. Oleh karena itulah, saya mencoba membuat blog yang khusus membahas dan men-share segala hal yang berhubungan dengan chip, meliputi modeling, design, verification, dan application. Blog ini saya beri nama Chip World, yang mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk diri saya pribadi dan orang lain. Sekarang blog ini sedang dalam pengembangan dan rencananya saya juga meminta beberapa teman dalam satu kelompok keahlian untuk ikut gabung sebagai kontributor. Harapannya blog ini nantinya bisa menjadi salah satu referensi bagi mahasiswa peminat dunia chip, khususnya Kelompok Keilmuan Elektronika ITB.

Saya juga mempunyai mimpi untuk melanjutkan studi S2-S3 di luar negeri dan mendirikan perusahaan berbasis chip. Ini merupakan salah satu langkah untuk mewujudkan Bandung High-Tech Vally (BHTV) yang sudah diinisiasi oleh Prof. Samaun Samadikun 20-an tahun yang lalu. Dan semoga mimpi beliau bahwa Bandung tahun 2020 akan menjadi pusat industri elektronika akan menjadi kenyataan, amiin.

Leave a Reply

