Mimpi yang tidak biasa

Entah tadi malam atau kemaren malam, sy mendapatkan mimpi yang menurut sy sangat mengagumkan. Sy sangat bersyukur seandainya itu memang kenyataan atau seandainya nantinya itu menjadi kenyataan. Sy ga tau apakah bagi orang lain ini merupakan mimpi yg mengejutkan juga, atau hanya sekedar mimpi biasa. Begini ceritanya….

Siapa anak elektro yang ga kenal sama syakur? Kalau ada yang tunjuk jari, kebangetan banget tuh orang. Secara syakur adalah pemimpin (kahim-red) bagi semua orang elektro tahun ini. Dia selalu muncul dimana-mana, layaknya artis (sayang ga kebagian sinetron, hehhe). Inti mimpi sy adalah bahwa syakur sedang mengecek hafalan quran-nya pada seseorang. Sy ga inget kepada siapa, yang jelas saat itu sy mendengarnya dengan jelas. Dia membaca mulai dari awal surat Al-Baqarah dan terhenti pada ayat ke 50-an. Terhenti karena sy terbangun di ayat-ayat tersebut. Ketika terbangun suaranya masih jelas dari pikiranku, begitu lancar dan bagus. Ini yg membuat sy kagum, kaget, dan penuh tanda-tanya. Apakah memang beliau hafal? Atau sedang berniat menghafal? Atau suatu saat akan hafal? Dan sederet pertanyaan2 lain yg memenuhi pikiranku.

Pertanyaan lain adalah apakah ini mungkin teguran bagi sy agar ikut menghafal lagi. Maklum sudah lama sy ga ikut halaqah tahfidz quran, sudah jarang pula mengulang-ulang surat Al-Baqarah. Tidak heran jika sebagian ayat atau urutannya sudah lupa. Astaghfirullah. Hmm…jadi merindukan saat2 itu, saat2 bersama belajar menghafal Al-Quran. Ya, Allah berilah aku kekuatan untuk menghafal Al-Quran, menjaganya, mengamalkannya, dan mengajarkannya.

Oya, balik lagi ke mimpi itu. Sy sempet nanya ke temen, kira2 apa ya maknanya. Tapi temen2 juga merasa ga tau, dan menyarankan langsung saja tanyakan ke syakurnya. Yang aneh adalah kenapa yg muncul sbg tokoh dlm mimpi sy adalah syakur yg notabene ga terlalu deket dengan sy. Maksudnya kita hampir ga pernah sekelas, beda jurusan, dan tidak terlalu intens interaksinya. Kenapa ga anak elka, anak etos, anak salman, anak gamais atau lainnya yg lebih deket. Hmm…memang mimpi itu salah satu rahasia alam, yg segelintir orang tertentu (shalih) yang mampu menangkap maknanya.

Untuk lebih jelasnya (lebih lega), nanti kalau ketemu dengan syakur insya Allah sy sampaikan hal ini. Siapa tau dan mudah2an memang dia hafal surat itu. Wallahu ‘alamu.

2 thoughts on “Mimpi yang tidak biasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s