Sedikit Pelepas Penat

Sebagai manusia, kita pastilah pernah merasakan apa yang biasa disebut suntuk, jenuh, penat, atau apapun namanya. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan orang untuk menghilangkannya, mulai dari istirahat (tidur), bercanda dengan teman, jalan-jalan, dengerin musik, dll.

Yah, untuk menangani masalah yg satu ini sy biasanya dengerin murottal, dengerin nasyid, atau ngobrol/curhat dengan teman dekat. Sy ingin sedikit berbagi nasyid yang biasanya sy dengarkan ketika merasa jenuh, futur, butuh refreshing, dsb. “Penghambaanku” dari StarFive, inilah salah satu judul lagu yang biasanya sy putar. Sambil tiduran di kamar, sambil meresapi apa isi nasyid tersebut, kadang2 sambil berpikir apa yang harus sy lakukan ke depan. Liriknya begitu menyentuh, begitu mengena, karena sy merasa banyak dosa yg telah sy lakukan baik itu yg disengaja maupun tidak. Amal2 ibadahpun masih ternodai oleh urusan duniawi. Ya Allah…, ampunilah dosa2ku, sucikanlah niat ibadahku dari urusan duniawi. Amiin.

Penghambaanku (StarFive)

Dibanyak malam aku berdo’a
Karna diri ini trus merasa
Bagai tanah lumpur yang bernoda
Tiada bersih hanya penuh cela

Dibanyak waktu aku tersadar
Hanya dosa dan dosa terhampar
Meski tetes air mataku mengurai
Tak akan mampu dosa terlerai

Ya Allah hanya Engkau yang bisa
Ampuni hamba tunjukan cahaya
Ya Allah Engkau satu yang mampu
PertolonganMu selamatkan aku

Tiada daya aku tuk melangkah
Bertemu denganMu pun aku tak kuasa
Tapi kepada siapa lagi ku memohon
Selain kepadaMu

Dibanyak hari aku mencoba
Sebut nama untuk mengingatkan
Agar tak mengulang salah-salah yang sama
Salah yang slalu berakhir penyesalan

Memang Penghambaanku belumlah sempurna
Sgala nilai ibadah masih terpatri duniawi
Segala nilai amalan masih terbetik pujian
Ya Allah tetapkan imanku untuk terus dijalanMu

Tiada daya aku tuk melangkah
Bertemu denganMu pun aku tak kuasa
Tapi kepada siapa lagi ku memohon
Selain kepadaMu, kembali aku

Leave a Reply

