If there’s a will, there’s a way

Suatu ketika aku sedang membaca Al-Quran surat Al-‘ankabut dan akhirnya terhenti di ayat yang terakhir. Aku sangat tertarik dengan arti dari ayat tersebut karena memang berkenaan dengan kebimbanganku tentang sesuatu yang kuinginkan. Aku merasa ragu apakah aku bisa melakukannya atau tidak. Tapi ketika aku membaca ayat tersebut, timbulah kepercayaan diri dan optimisme. Pepatah yang mengatakan bahwa jika kita ada kemauan pasti ada jalan, semakin merasuk ke dalam hatiku setelah membaca ayat tersebut. Karena memang di sini Allah sendiri yang menjamin, bahwa jika kita bersungguh-sungguh pasti Allah akan menunjukkan jalan-Nya. Dan kadang jalan itu tidak bisa diduga dan tidak terpikirkan sebelumnya. Untuk yang belum tahu redaksi ayatnya, silakan lihat di bawah ini.

﴿ وَالَّذِينَ جَاهَدُوا فِينَا لَنَهْدِيَنَّهُمْ سُبُلَنَا وَإِنَّ اللَّهَ لَمَعَ الْمُحْسِنِينَ ﴾

Artinya : Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridaan) Kami, benar-benar akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik. (QS Al-‘ankabut : 69)

Jadi, gapailah mimpimu tanpa ragu!

2 thoughts on “If there’s a will, there’s a way

Leave a Reply

