Untuk Sang Murobbi

“Bersyukurlah atas nikmat Allah niscaya akan Allah tambahkan, lapangkanlah dada atas segala kesulitan niscaya kemudahan akan datang, maafkanlah kesalahan ikhwah insya Allah surga menanti, ingat akhirat akhi niscaya akan melembutkan hati. Selesaikan segala persoalan akhi semoga Allah mempermudah. Laa tahzan innallaha ma’ana.”

Teringat lagi kalimat-kalimat penuh makna itu. Terbayang lagi senyum hangat sang murobbi. Terbuka lagi lembaran kisah yang sudah beberapa tahun berlalu. Saat-saat penuh kebahagian, saat-saat bisa saling berbagi, menasihati, memberi, hanya karena Allah.

Kini kalimat itu masih terukir jelas dalam inbox HP saya. Tak kan saya hapus meskipun waktu terus berlalu. Biarkan itu menjadi bukti bahwa kita ini satu keluarga. Bahwa saya sangat menghargainya. Bahwa saya sangat berterima kasih karena lewat beliaulah saya mengenal indahnya Islam. Lewat beliaulah saya mengerti indahnya persaudaraan. Nikmatnya kebersamaan dalam cinta kepada Allah.

Untuk Sang Murobbi, terima kasih atas segalanya. Ingin rasanya diri ini berjumpa, mendengarkan sejuknya taushiah darimu. Ingin merasakan lagi damainya hidup ini ketika dekat denganmu. Dari kejauhan, saya hanya bisa berdoa…semoga Allah melimpahkan rahmatnya padamu. Semoga kita masih bisa bertemu. Dan semoga kita akan berkumpul lagi di surga-Nya nanti.

One thought on “Untuk Sang Murobbi

  1. rasnya sangat inspiring sekali… terimakasih kak… mengingat diriku masih di tingkat TPB(tahap paling bahagia… atau paling berjuang….atau paling berat). Doakan tingkat pertama saya di kampus ini mampu sukses dan dan berkontribusi dalam masyarakat. Doaka aku bisa jadi dosen… karena aku harap aku dapat berkontribusi dalam urusan pendidikan.

Leave a Reply

