Belanda Menakjubkan

Tidak puas membantai juara dunia Itali 3-0, tim orange Belanda terus membabi buta. Tidak tanggung-tanggung, runner up piala dunia 2006 Prancis, dibabat habis 4-1. Akankah Rumania menjadi mangsa selanjutnya? Kita lihat saja nanti.

Hasil ini membawa Belanda lolos ke babak perempat final menyusul portugal dan kroasia yang sudah lebih dulu lolos. Di grup C yang juga disebut grup neraka, Belanda tergabung bersama Itali, Prancis, dan Rumania. Itali sebagai unggulan pertama ternyata terseok-seok memperebutkan tiket ke perempat final. Begitu juga dengan Prancis. Justru Belanda yang hanya sebagai kuda hitam, mampu melenggang mulus.

Menyisakan 1 pertandingan, 3 tim lain masih berpeluang lolos ke babak selanjutnya. Dari 3 tim itu, yang paling berpeluang lolos menurut saya adalah Rumania. Melawan Belanda yang sudah pasti lolos, akan sedikit mendapat kemudahan. Belanda kemungkinan besar tidak akan menurunkan semua pemain intinya karena khawatir akan cedera atau mendapat kartu kuning. Ini berakibat kekutan tim orange sedikit berkurang. Namun, begitu Rumania tetap tidak akan mudah mengalahkannya.

Apabila Rumania bisa menang dengan skor berapapun, sudah dipastikan dia yang akan lolos mendampingi Belanda, tidak peduli hasil antara Itali Vs Prancis. Kalau skenarionya seperti itu, maka Belanda ada di puncak klasemen dengan nilai 6, diikuti Rumania dengan nilai 5. Apakah ini yang akan terjadi? Akankah sang juara dan runner up piala dunia 2006 akan tersingkir? Tonton terus Euro 2008 Austria-Swiss, hanya di stasiun televisi kesayangan Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s