Doa Meminta Ketenangan Hidup

Alhamdulillah, setelah sekian lama tidak bisa posting, akhirnya sekarang bisa. Posting kali ini, berupa doa meminta ketenangan hidup, yang bermula dari perasaan saya pribadi yang dalam beberapa hari ini tidak merasa tenang. Saya tidak tahu apa penyebabnya, dada ini ko terasa sakit dan hati terasa gelisah. Saya menduga ini disebabkan karena terlalu banyak pikiran dan impian dalam hidup saya yang belum terwujud atau terlalu banyak masalah yang belum terselesaikan.

Untuk itulah, saya mencoba mencari doa agar Allah berkenan memberikan ketenangan dan keadamaian dlm hati saya. Karena memang hanya hanya kepada-Nya lah kita memohon pertolongan dan hanya Dia lah yang sanggup mengabulkannya. Berikut ini adalah potongan doa dalam versi bahasa Indonesia:

Ya Tuhan kami, curahkanlah kesabaran atas kami dan teguhkanlah pendirian kami serta tolonglah kami terhadap golongan yang kafir. Ya Tuhan kami, janganlah kau palingkan hati kami setelah Engkau tunjuki dan berilah kami dari hadhirat-Mu rahmat karena Engkau adalah Yang Maha Pemberi. Ya Allah kokohkanlah aku dari kemungkinan terpelesetnya iman, dan berilah aku petunjuk dari kemungkinan sesat. Ya Allah sebagaimana Engkau telah memberi penghalang antara aku dan hatiku, maka berilah penghalang antaraku dan antara syaitan serta perbuatannya. Ya Allah aku mohonkan pada-Mu jiwa yang tenang tenteram, yang percaya pada pertemuan dengan-Mu dan ridha atas keputusan-Mu serta merasa cukup puas dengan pemberian-Mu.

Selain itu, saya juga mencoba melihat ke bawah, dan bahwa ternyata masih banyak orang lain yang justru mempunyai masalah yg lebih berat dan mempunyai nasib tidak seberuntung saya. Saya mencoba untuk bersyukur bahwa apa yang saya dapatkan sekarang adalah memang yang terbaik untuk diri saya. Semoga Allah senantiasa memberikan rasa syukur dan ikhlas dalam setiap ibadah yang kita lakukan, amiin.

About these ads

4 Responses to “Doa Meminta Ketenangan Hidup”

  1. naila Says:

    semoga Allah mengabulkan doa anda,seorang muslim yg mumin akan selalu diuji oleh Allah,oleh karena itu apabila Allah menguji kita dengan kesulitan janganlah kita bersedih…bersyukurlah dan berdoalah..ucapkan alhamdulilah inalilahi wa ina ilayhi rojiun Robi ajirni fi musibati wa akhlafni khairan minha.yg artinya…hamba bersyukur ya Allah…tiada tempat kami untuk mengadu selain kepadamu ya Allah.berilah kami pahala dibalik kesulitan dan kesedihan ini dan gantilah dengan kesenangan.agar kita selalu dilindungi Allah apabila bangun tidur ucapkan;alamdulilah ya Allah yg telah memberi panjang usia pada kami dan ucapkan selamat pagi dan berdoa lah minta dimudahkan semua urusan kita sekeluarga amiiin….maaf ya kalau tulisannya kurang dimengerti soalnya saya udah lama hidup diluar negeri…doa saya semoga anda sekeluarga selalu dilindungi Allah,dimudahkan rejekinya.di panjangkan usianya dan selalu ta’at pada ALLAH.assamulaikum warahmatuallah hiwa barakatuh.

  2. arun1st Says:

    Syukron jiddan ya atas comment dan doanya. Insya Allah sy mengerti tulisan anda dan sy sangat appreciate atas ketulusan anda mendoakan sy. Smoga Allah jg selalu melimpahkan cinta-Nya kepada anda.
    Klo boleh tau, dlm rangka apa anda di luar negeri? dan di negeri mana? Insya Allah sy jg akan k luar negeri untuk mencari sbagian dr samudra ilmu-Nya yg teramat luas dan tentunya mengunjungi negeri2 muslim untk memperkuat iman dan ukhuwah di antara sesama saudara seiman dan seislam.

  3. ArinxSaid LikePurpleAndPink Says:

    Subhallah,,,saya butuh doa ini,,,saat ini kegalauan melanda hati saya,,,semoga kita semua adalah golongan manusia2 yang beriman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 2,057 other followers

%d bloggers like this: